Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Klaim ke JNE, Jawaban Selalu Telat

Cara Klaim JNE

Permasalahan yang sering muncul ketika menggunakan ekspedisi atau jasa pengiriman barang JNE adalah kiriman telah datang, nyasar salah alamat, bahkan isi paketnya hilang. Bila Anda mempunyai masalah seperti itu maka wajib Klaim ke JNE untuk menemukan solusi permasalahan.

Saya sendiri telah memilih kurir JNE di setiap pembelian sejak tahun 2014 yang lalu hingga ditulisnya artikel ini. Kalau setiap pembelian ada ekspedisi selain JNE pasti memilih yang lain karena proses pengirimannya sangat cepat.

JNE bukan pemain baru, perusahaan ini telah berpengalaman mengantarkan barang hingga seluruh pelosok nusantara namun sayang proses kirimnya masih lama jika dibandingkan dengan yang lain.


Ada beberapa alasan kenapa penjual/ seller tetap memilih JNE sebagai ekspedisinya, karena mendapatkan komisi dari setiap pengirimannya. Baik kembali pada topik artikel mengenai klaim JNE berikut ini adalah jawabannya.

Terkait dengan status kiriman atas nomor resi JNAC-0004494449 yang Bapak Varizal tanyakan, dapat kami informasikan bahwa status kiriman tersebut sudah diterima oleh istri sebagai suami/istri/anak pada tanggal 16 Juni 2020 pukul 07:42. Mohon kesediaannya untuk konfirmasi kepada pihak penerima di waktu tersebut. Untuk informasi status kiriman, Bapak dapat mengaksesnya di www.jne.co.id atau aplikasi MyJNE.
Kutipan di atas adalah klaim JNE yang dikirimkan via email, 4 hari setelah Saya terima barangnya baru dikirimkan laporannya.

Beberapa kali klaim ke JNE pasti jawabnya telat, mereka menjawab setelah kiriman sampai dan Saya baru disuruh mengecek.

JNE tidak pernah menjawab keluah/ klaim sebelum kiriman datang, jadi mereka baru ngasih informasi tentang status kiriman setelah terkirim.

Kalau begini apa gunakan Customer JNE, semua orang bisa menjawab begitu kalau telah sampai. Setidaknya bila JNE menjawab, "baik Kami akan mempercepat proses kiriman Anda." Jawaban seperti ini pasti melegakan bagi yang mengajukan klaim.

Semoga tulisan ini dibaca petinggi JNE supaya kedepannya lebih baik lagi. Bila Anda punya pengalaman menarik tentang JNE boleh share di kolom komentar berikut ini.