Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merawat Tanaman Yang Baru Dibeli Online

Merawat Tanaman Yang Baru Dibeli Online

Merawat tanaman yang baru dibeli online bukanlah perkara gampang karena salah sedikit saja jadi layu dan daunnya rontok, bahkan bisa mati. Perlakuan tanaman yang dibeli secara online dan offline sangatlah berbeda, kalau beli offline bisa langsung tanam di tanah maupun polybag namun kalau beli online harus dirawat.

Mereka yang belum berpengalaman merawat tanaman pasti beberapa hari kemudian tanamannya mati. Untuk itu Saya akan berbagi kepada Anda cara merawat tanaman yang dibeli secara online baik melalui instagram, facebook, dan marketplace.

Jujur Saya sendiri juga pernah mengalaminya ketika membeli bibit duku tanpa biji di Shopee. Sesampainya di rumah langsung Saya pindahkan ke polybag namun 2 hari kemudian daunnya rontok semua dan akhirnya mati.


Setiap tanaman mempunyai daya tahan yang berbeda-beda, yang awet dalam perjalanan itu adalah tanaman mangga, dan kelengkeng. Yang mudah layu dan rontok daunnya adalah tanaman pisang, jambu, dan duku. Intinya tanaman yang daunnya tebal cenderung daya tahannya lebih lama jika dibungkus dalam paket.

Membeli tanaman secara online memang cukup menarik karena banyak pilihannya, berbeda dengan beli offline yang dijual hanya itu-itu saja. Foto tanaman yang dijual secara online cukup menggoda calon pembeli karena masih kecil bisa berbuah.


Bibit Tanaman Jambu Sudah Berbunga


Tips Merawat Tanaman Yang Dibeli Secara Online

  1. Sesampainya tanaman datang langsung buka paketnya
  2. Kalau datangya malam dan Anda malas untuk menanam atau memindahkannya ke dalam polybag taruh tanaman di tempat yang lembap seperti kamar mandi
  3. Jangan lupa kasih air sedikit pada akarnya biar tidak layu
  4. Kalau ingin dipindahkan ke polybag yang lebih besar pakai media tanam cocopeat atau sekam bakar yang dicampur dengan tanah
  5. Kalau ingin ditanam di tanah, gali dulu tanahnya kemudian biarkan selama 3 hari di bawah terik matahari supaya bakteri jahat di tanah mati
  6. Sebaiknya pindahkan ke dalam polybag dulu dan taruh di tempat yang teduh, bila daunnya sudah segar baru tanam atau pindahkan ke dalam pot.
Demikianlah informasi cara merawat tanaman yang baru dibeli secara online, semoga bermanfaat untuk Anda terutama yang mempunyai hobi bercocok tanam.

Post a Comment for "Merawat Tanaman Yang Baru Dibeli Online"