Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Belajar Dari Rumah (BDR) Melalui TVRI 27 Juli - 2 Agustus 2020

Panduan belajar dari rumah (BDR) melalui TVRI merupakan program pembelajaran dari rumah yang di inisiasi oleh Kemdikbud dengan TVRI melalui tayangan pendidikan sesuai jenjang pendidikan anak-anak. Sebelum mengikuti BDR pastikan di rumah Anda ada channel TVRI, bila belum silahkan diprogram dulu.

Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19. Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/ SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.


Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/ wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Untuk masukan dan saran mengenai program ini, dapat mengisi survei di s.id/surveibdr, mengunjungi website http://ult.kemdikbud.go.id/, atau mengirim surat elektronik ke [email protected]. Untuk yang di daerah 3T, dapat mengirim SMS gratis dengan mengetik BDR dan kirim ke 93456. Tetap belajar dari rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker agar kita mencegah penyebaran
COVID-19.


Jadwal BDR Melalui TVRI


Perhatikan tabel di atas, itu adalah jadwal BDR melalui TVRI mulai 27 Juli - 2 Agustus 2020. Nantinya Saya akan selalu mengupdate jadwal BDR bila ini telah melewati masanya.

BDR melalui TVRI ini tersedia mulai jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, hingga SMA/ SMK. Daring dari rumah tetap menyenangkan dengan menonton film pendidikan yang edukatif dan motivated.


Cara Mengikuti BDR Melalui TVRI

Nyalakan televisi Anda kemudian pilih channel TVRI. Kemudian lihat jadwal BDR sesuai tanggal dan jam tayangnya. Selain melalui televisi juga bisa melalui komputer maupun smartphone dengan cara lihat streaming TVRI.

Post a Comment for "Panduan Belajar Dari Rumah (BDR) Melalui TVRI 27 Juli - 2 Agustus 2020"