Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Apa POS Indonesia? Layananmu Jelek Sekali


Ada apa dengan POS Indonesia? Layananmu jelek sekali padahal aku telah mengenalmu sejak dulu sebelum marketplace berdiri tetapi dari hari-kehari semakin tidak jelas.

Jujur inginnya memakai biaya pengiriman yang paling murah namun hasilnya bikin greget. 500 Server Error adalah pesan yang muncul ketika mentracking atau melacak POS Indonesia via official website.

Mau mentracking memakai aplikasi Android juga nggak jelas, aplikasi Officialnya tidak ada. Adanya QPOSIN yang katanya milik POS Indonesia. Kalau memang berevolusi kenapa harus ganti nama pada aplikasinya.

Ketika menjalankan QPOSIN, pengguna wajib login di dalamnya. Berbeda dengan ekspedisi lain yang cukup download dan jalankan bisa untuk mentracking kiriman, di POS Indonesia tidak.

Kiriman dari Bandung ke Trenggalek - Jawa Timur sudah 5 hari sejak pengiriman statusnya tidak jelas. Dilacak tidak bisa malah yang muncul error, akhirnya mencoba layanan tracking pihak ketiga baru bisa dilacak.

Tentu ada yang salah dengan POS Indonesia, namun tidak mau berbenah. Istri Saya pernah kecewa dengan ekspedisi ini, masak kirim buku ke Papua hampir 2 bulan tidak sampai? kalau gini terus pasti tenggelam kalah dengan ekspedisi lain.

Sayang sekali POS indonesia tidak memanfaatkan eksistensinya selama puluhan tahun untuk memberi pelayanan yang lebih lagi. Yang terbaik dari POS Indonesia cuma untuk kirim surat-menyurat, kalau kirim barang jangan harap banyak pasti telat sampainya.

Pada tahun 2011 yang lalu juga pernah dibuat kecewa dengan POS Indonesia, kiriman Laptop dari Kediri - Jawa Timur ke Manggarai - Nusa Tenggara Timur sebulan lebih baru sampai. Itupun Saya harus jemput bola menanyakan tiap POS yang dilalui POS Indonesia.

Saya telpon mulai dari POS pengiriman utama di Kediri, kemudian Surabaya, Ende, dan terakhir Manggarai - NTT.

Khusus penjual dan pembeli online lebih baik pakai jasa selain POS Indonesia karena tidak jelas. Kalau terlanjur memilihnya kudu sabar menunggu.

Demikianlah ulasan singkat tentang POS Indonesia yang semakin jelek pelayanannya. Ayolah pemimpin perbaiki manajemen, dan SDM-nya.