Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modul Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6

Penerapan pembelajaran daring yang dimulai pada tahun ajaran baru 2020/ 2021 semoga tidak menjadi penghalang terselenggaranya pembelajaran jarak jauh. Untuk itu Saya akan membagikan modul Pendidikan Agama Islam untuk jenjang pendidikan SD Kelas 1 hingga kelas 6. 

Semoga modul yang dibagikan ini dapat mempermudah guru PAI menyampaikan materi kepada siswa secara daring. Hanya daerah yang masuk kategori zona hijau yang diperbolehkan pembelajaran tatap muka di kelas.

Modul PAI ini tentu dapat menjadi panduan bagi guru, siswa, dan orang tua/ wali murid ketika belajar di rumah. Modul ini lengkap mulai kelas 1 hingga kelas 6 SD sesuai buku pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) yang mengacu pada kompetensi dasar sesuai amanat K13.

Modul pembelajaran PAI ini di dalamnya juga memuat rumusan kompetensi sikap, spiritual, pengetahuan, dan ketrampilan yang harus dikuasai oleh peserta didik. Proses pembelajaran dirancang sedemikian rupa supaya peserta didik mampu belajar secara mudah dan mandiri dengan bantuan arahan orang tua.

Guru mapel PAI diharapkan mampu mengembangkan ide-ide pembelajaran kreatif sesuai kondisi di lapangan. Pentingnya menumbuhkan motivasi dan nilai karakter yang akan dikembangkan oleh anak juga sangat diperlukan.

Modul PAI ini lengkap dengan soal latihan yang menarik dan interaktif untuk memotivasi siswa belajar lebih menyenangkan. Adanya panduan bagi siswa dan orang tua dalam pembelajaran daring tentu menjadikan nilai lebih dari modul ini.

Modul PAI SD Kurikulum 2013

Download Modul Pembelajaran PAI


Modul PAI Kelas 1 SD Kurikulum 2013

Modul PAI Kelas 2 SD Kurikulum 2013

Modul PAI Kelas 3 SD Kurikulum 2013

Modul PAI Kelas 4 SD Kurikulum 2013

Modul PAI Kelas 5 SD Kurikulum 2013

Modul PAI Kelas 6 SD Kurikulum 2013

Post a Comment for "Modul Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6"