Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SLOW Saung Ledokan Widoro


SLOW Saung Ledokan Widoro merupakan destinasi wisata baru yang ada di kabupaten Trenggalek. Letaknya berada di desa Widoro dekatnya DAM Widoro.

Anda dapat mengunjungi tempat ini pada malam hari bersama pacar, teman, dan saudara untuk menikmati indahnya malam sambil njajan maupun ngopi.

Sebenarnya bukan destinasi wisata namun lebih cocok sebagai tempat nongkrong anak muda karena konsepnya mirip kosabara dengan beberapa kios/ warung di dalamnya.

Uniknya yang jualan di Saung Ledokan Widoro ini dari desa itu sendiri yaitu perwakilan tiap RT. Menurut pengamatan Saya tentu ini dapat mendorong perekonomian lokal karena memberdayakan pemuda-pemudi yang ada di situ.

Pada malam hari SLOW ini ramai pengunjung dari beberapa desa yang ada di Gandusari maupun dari kecamatan lain. Tempat nongkrong ini dibangun pada tahun 2020 dan baru dibuka pada pertengahan tahun 2020.

Pembangunan memanfaatkan tanah desa dekat DAM Widoro yang dulunya pasar disulap menjadi tempat nongkrong yang asyik.

Seharusnya desa-desa lain juga menirunya dengan memanfaatkan dana desa, karena selama ini hanya digunakan untuk rabat jalan. Kalau ada desa yang berani menggerakan ekonomi seperti ini Saya acungi jempol.

Area parkirnya cukup luas, mau membawa mobil SUV sekaligus truk juga nampung. Silahkan datang ke sini ketika cuaca bagus karena kalau hujan/ gerimis tidak ada atapnya.

SLOW - Saung Ledokan Widoro on YouTube

Post a Comment for "SLOW Saung Ledokan Widoro"