Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Biaya Imuniasi Mandiri di Dokter Anak

Biaya imunisasi di dokter tanpa melalui posyandu maupun puskesmas harganya cukup tinggi, bahkan tidak direkomendasikan bagi mereka yang mempunyai pendapatan pas-pasan. Memangnya semahal apa sih? berikut ini penjelasannya.

Sebelum menuju tahap pembahasan berapa biaya imunisasi mandiri, berikut ini adalah alasan kenapa Saya memutuskan mencari informasi ini.

Dampak Covid 19 di tempat tinggal Saya memaksa ditutupnya pos pelayanan terpadu (posyandu) dan puskesmas terdekat karena kabarnya ada beberapa anggota medis terdampak Covid 19.

Sekarang anak berumur 3 bulan yang seharusnya mendapatkan vaksin polio. Karena hal itulah mencoba mencari informasi ke teman-teman yang pernah melakukan imunisasi mandiri di dokter anak.

Saya kira biayanya sekitar 200 hingga 300 ribu saja, ternyata hampir 1 juta bahkan lebih. Berikut ini adalah screenshot perbincangan mengenai biaya imunisasi mandiri di dokter anak.




Cukup mahal bukan? harga segitu tentu tidak jadi soal bagi mereka yang punya uang banyak. Untuk blogger seperti Saya bisa untuk makan sebulan.

Kenapa biaya imunisasi mandiri di dokter anak sangat mahal karena tidak ada subsidi dari pemerintah. Berbeda ketika ikut posyandu maupun di puskesmas yang vaksinnya disubsidi langsung oleh pemerintah.

Vaksin dari dokter anak juga lebih bagus sehingga berani mengklaim tidak panas setelah imunisasi polio, berbeda ketika di posyandu dan puskesmas yang dampaknya bisa panas.

Panas atau deman setelah imunisasi wajar, karena ada reaksi antara vaksin dan antibodi yang ada di dalam tubuh bayi. Moms tidak perlu panik, karena bayi bisa rewel setelah imunisasi.

Demikianlah informasi berapa biaya imunisasi di dokter? setelah membaca artikel ini tentu ada gambaran berapa biayanya.

Post a Comment for "Berapa Biaya Imuniasi Mandiri di Dokter Anak"