Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Akun Google AdSense US Masih Bisa Menerima Pembayaran Melalui WU

Pertanyaan yang sering muncul dibenak hati publisher Google AdSense US adalah apakah masih bisa menerima pembayaran melalui WU (Western Union) mengingat Google Payment beberapa bulan yang lalu pernah mengumumkan bakal menghapus atau mentiadakan metode pembayaran melalui WU.

Namun hingga kini, metode pembayaran WU yang belum dihapus dari dashboard Google AdSense masih tersedia dan dimungkinkan tetap bisa menerima bayaran dari Google. Masalahnya banyak publisher pemilik akun US khawatir kalau tidak bisa menerima bayaran termasuk admin sendiri.

Jauh hari sebelum pergantian tahun 2020 ke tahun 2021, Admin telah mengantisipasi bila seandainya tidak bisa menggunakan WU beralih ke Bank lokal Indonesia. Sempat membuat rekening Jenis yang katanya tidak ada potongan ketika menerima kiriman dari luar negeri. Pertanyaannya adalah apakah itu benar? bisa dibaca melalui tautan berikut ini.

Baca: Berapa % Potongan Jenius Menerima Pembayaran Google AdSense USD

Pernah juga menghidupkan rekening BRI Simpedes yang telah mati dengan harapan bisa menerima pembayaran dari Google AdSense. Pada awal tahun 2021, untuk menerima pembayaran bulan Desember 2020, Admin mengganti dari WU ke BRI ternyata potongannya besar sekali. Mendingan jangan pakai BRI kalau tidak mau syok.

Baca: Potongan Pencairan Pembayaran Google AdSense BRI Cukup Besar

Setelah kecewa dengan potongan paus dari BRI, Admin pusing mencari referensi Bank apa yang kecil potongannya ketika Wire Transfer. Akhirnya membuka kembali forum ads.id yang telah lama tidak dibuka untuk mencari jawabannya.

Ada salah satu publisher yang membuat thread forum mengatakan masih bisa menerima pembayaran melalui WU. Akhirnya Admin bertanya kepada beliau, apakah masih bisa gajian dengan WU? Jawabnya bisa.

pertanyaan apakah masih bisa pakai WU

dan ini adalah jawabannya


Dari jawaban tersebut sedikit menguatkan tekat Admin untuk beralih lagi menggunakan WU, dan semoga Google Payment memberi kemudahan akan hal itu.

Ada beberapa persyaratan untuk tetap menggunakan WU sebagai metode pembayaran Google AdSense yaitu jangan pernah menghapus WU yang telah ada, sekali hapus maka pilihannya Cek atau Wire Transfer.

Apa yang disampaikan oleh teman di forum tersebut memang benar adanya, karena forum tersebut memang tempatnya publisher. Semoga bermanfaat dan terus semangat pemilik akun Google AdSense US.

Post a Comment for "Apakah Akun Google AdSense US Masih Bisa Menerima Pembayaran Melalui WU"