Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa % Potongan Jenius Menerima Pembayaran Google AdSense USD

 Jenius Google AdSense

Pada awal tahun 2021 ada yang menarik dari Google AdSense yaitu pada beralih dari Western Union ke Bank Lokal. Bahkan Admin sendiri merubah metode pembayaran melalui BRI dengan potongan sebesar Rp. 285.000, lumayan besar.

Tetapi ada yang lebih besar dari ini yaitu ketika menggunakan Jenius sebagai metode pembayarannya. Ada salah satu teman yang mengatakan dirinya kepotong Rp. 466.000 atau $33 dari semua total pendapatannya.

Salah satu teman Admin yang curhat bahwa potongan Jenius sebesar Rp. 466.000 atau $33

 

Di sini Admin juga mempunyai rekening Jenius yang tujuan utamanya untuk menerima pembayaran dari Google AdSense, untungnya niat tersebut diurungkan pada awal tahun ini dan memilih BRI Simpedes sebagai metode pembayarannya.

Menurut Admin, BRI saja potongannya menggila apalagi kalau menggunakan Jenius. Tidak diketahui secara pasti apakah potongan sebesar ini berlaku untuk semua Bank karena baru mencoba kembali menggunakan Bank di tahun 2021.

Pernah menggunakan Mandiri namun itu tahun 2018 yang lalu dengan potongan sebesar 5% atau Rp. 150.000. Entar sekarang naik lagi atau tidak kalau belum mencobanya sendiri belum tahu.

Jujur pengguna Western Union yang beralih ke Bank Lokal terkaget-kaget dengan potongan segede paus ini, semoga ada alternatif lain bila memang Western Union di stop oleh Google Payment.

Potongan ini hanya berlaku bagi pemilik akun Google AdSense USD atau yang dibuat sebelum tahun 2015. Setelah tahun itu sudah dibayar dari Google Payment yang ada di Indonesia sehingga tidak ada potongan sama sekali, berbeda dengan akun USD yang dikirim dari Google Asia Pasifik.

Post a Comment for "Berapa % Potongan Jenius Menerima Pembayaran Google AdSense USD"