Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Telaga Mapahan Senden Kampak, Dulunya Angker Sekarang Jadi Tempat Wisata

Telaga Mapahan Senden Kampak

Mengangkat destinasi wisata lokal memang cukup menarik karena mampu membuatnya diketahui banyak orang. Dengan memanfaatkan sosial media seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan Blog, wisata tersebut mudah tersebar kemana-mana sehingga banyak dikunjungi para wisatawan.

Kalau ramai pengunjung maka sosial ekonomi masyakarat di sekitar telaga Mapahan juga meningkat, khususnya yang terlibat langsung di lokasi wisata.

Admin yang kecilnya hidup didekat telaga Mapahan tahu betul sejarahnya seperti apa. Pada waktu masih anak-anak, telaga ini angker sekali. Letaknya di kejauhan perkampungan warga membuatnya semakin horor.

Dimana pada zaman itu belum dikelola sama sekali, dibiarkan begitu saja sehingga habitat di sana berlangsung sangat baik. Ikannya besar-besar karena tidak ada orang yang berani mengambilnya.

Namanya anak kecil, mudah percaya dengan hal berbau mistik. Entah telaga Mapahan itu angket atau tidak, yang pasti bilang itu adalah orang tua. Mungkin ada alasannya kenapa orang tua bila tempat itu angker, tidak lain supaya anak-anak tidak main ke sana.

Takutnya ada yang mandi di telaga kemudian tidak bisa berenang, kan bahaya. Namun sekarang telaga tersebut telah dipugar oleh pemerintah desa Senden menjadi tempat wisata epik.

Ketika ditulis artikel ini, masih dalam tahap pengembangan, belum 100% jadi. Meski begitu enak juga buat nongkrong anak mudah atau bapak/ibu yang ingin mencari udara segar di bawah gunung.

Telaga Mapahan terletak di desa Senden, kecamatan Kampak, kabupaten Trenggalek. Atau sebelah timurnya Goa Ngerit Trenggalek.

Sejuknya udara persawaan membuat pengunjung betah di sana. Anda dapat melihat habitat ikan di dalam telaga Mapahan.

Post a Comment for "Telaga Mapahan Senden Kampak, Dulunya Angker Sekarang Jadi Tempat Wisata"