Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Baby Safe Multi Food Grinding Set, Alat Masak Untuk MPASI

Baby Safe Multi Food Grinding Set

Untuk memenuhi nutrisi kebutuhan bayi ketika menginjak usia 6 bulan maka Bunda wajib memberikan Makanan Pendamping Asi (MPASI). Makanan bayi yang bagus adalah bukan cepat saji seperi Cerelac dan Milna melainkan yang dimasak sediri oleh Bunda dari bahan makanan yang ada.

Untuk memudahkan Bunda menyiapkan MPASI kini ada alat masak dari Baby Safe yang bernama Multi Food Grinding Set yang di dalamnya terdiri dari mangkuk, parut, perasan jeruk, saringan, muntu, piring, sendok, dan mikser seperti pada gambar berikut ini.

Harganya cukup terjangkau antara 70 hingga 80 ribu beli di marketplace. Meskipun bahan dasarnya terbuat dari plastik namun ini aman karena pastiknya yang terbaik sehingga telah mendapatkan lisensi BPA Free (bebas zat kimia)

BPA atau bisphenol-A adalah zat kimia sintetis yang biasa digunakan pada berbagai produk dan salah satunya botol atau wadah makanan si Kecil. 

Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa ikatan BPA tergolong tidak stabil sehingga menyebabkan sejumlah kecil zat kimia terlepas ke dalam makanan atau minuman yang menjadi isi kemasan wadah plastik dan pada akhirnya lepasan BPA ini tertelan oleh si Kecil. 

Pelepasan zat kimia ini semakin banyak saat wadah tersebut terkena panas seperti saat direbus atau disterilisasi. Para ilmuwan menyebutkan bahwa BPA dapat menjadi senyawa "pengganggu hormon" karena berpotensi mengganggu fungsi normal dari sistem hormon yang menimbulkan efek merugikan pada kesehatan, reproduksi, perkembangan, serta masalah tingkah laku (behavioural).

Baby Safe memang terkenal sebagai produsen alat masuk untuk bayi sehingga Bunda tidak perlu ragu untuk membelinya. Kesan pertama setelah membuka kardus dan mengeluarkan alat masaknya terkesan simpel dan praktis. Ukurannya tidak terlalu besar namun pas untuk memasak makanan bayi.

Post a Comment for "Review Baby Safe Multi Food Grinding Set, Alat Masak Untuk MPASI"