Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trenggalek Tujuan Kendal Via Tol Hanya 7 Jam dengan Bus Rosalia Indah

Pada postingan kali ini Saya ingin berbagi pengalaman perjalanan dari kabupaten Trenggalek provinsi Jawa Timur menuju ke kabupaten Kendal provinsi Jawa Tengah via Tol. Meskipun di Trenggalek sendiri belum dibuka jalan tol, namun bisa memanfaatkan tol Salatiga keluar tol Weleri Kendal.

Sebenarnya bisa langsung masuk gerbang tol Kertosono tujuan Kendal atau Madiun tujuan Kendal, namun karena perjalanan ini naik bus Rosalia Indah tujuan Palembang maka mulai masuk tol ketika sudah di Salatiga.

Baca: Perjalanan Bus Rosalia Indah Trenggalek tujuan Kendal

Berangkat dari terminal Surondakan Trenggalek jam setengah 12 siang, mampir agen Rosalia Indah yang ada di Ponorogo kurang lebih 15 menit. Setelah itu bus yang Saya naiki melaju kencang lewat jalur Wonogiri - Solo. 

Kondisi jalan yang berkelok-kelok tidak membuat penumpang mabuk, karena suspensi bus Rosalia Indah yang Saya naiki cukup enak. Jenis tikungan apapun dilibas dengan tenang, bahkan 2 anak Saya yang berusia 5 bulan dan 5 tahun tidak ada yang mabuk.

Agen Rosalia Indah Gilingan Surakarta

Dalam perjalanan dari Wonogiri hingga Solo turun hujan, sambil tiduran naik bus tiba-tiba sampai agen Rosalia Indah yang ada di Solo. Berhenti kurang lebih sekitar 30 menit untuk istirahat dan solat. Oiya bus sampai agen di solo jam 4 sore, jam setengah 5 lanjut perjalanan melewati Boyolali - Salatiga.

Sesampainya gerbang tol Salatiga, bus Rosalia Indah tancap gas hingga tahu-tahu sampai Exit tol Weleri Kendal. Bus langsung menuju rumah maka Sari Rasa untuk istirahat dan makan malam. Sampai rumah makan ini jam 7 malam. Karena tujuan Saya turun Kendal maka setelah makan di Weleri langsung booking grab sampai desa Karanganom di kecamatan Weleri. 

Berhenti di depan rumah makan Sari Rasa Weleri Kendal

Menu masakan di rumah makan Sari Rasa ini menurut Saya kurang enak, mungkin lidah orang Jawa Timur belum terbiasa masakan Jawa Tengah. Masih enak masakan di rumah makan Duta yang ada di Ngawi.

Sebenarnya bukan kali ini saja Saya pergi ke Kendal, dulunya sering naik kereta api dan mobil pribadi. Namun pada perjalanan pulang kampung kali ini mencoba bus Rosalia Indah yang ternyata cukup cepat sampai tujuan.

Bila naik mobil sendiri biasanya 7 hingga 8 jam, tergantung kondisi jalan ramai atau tidal. Dulu sih sebelum dibangun jalan tol, perjalanan serasa lama sekali namun sejak tol Trans Jawa selesai dibangun dari Trenggalek tujuan Kendal cuma 7 jam. Kalau tanpa istirahat mungkin waktu tempuhnya 6 jam lebih sedikit.

Demikianlah informasi perjalanan dari Trenggalek tujuan Kendal naik bus Rosalia Indah, semoga informasi singkat ini bermanfaat untuk para pembaca khususnya yang ingin bepergian ke Jawa Tengah.

Post a Comment for "Trenggalek Tujuan Kendal Via Tol Hanya 7 Jam dengan Bus Rosalia Indah"