Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semarang Tujuan Madiun Via Tol Hanya 3 Jam

Berbagi informasi tentang perjalanan memang cukup menyenangkan apalagi Anda mempunyai tujuan yang sama seperti yang diceritakan admin di sini. Kali ini Saya akan membagikan pengalaman perjalanan dari gerbang tol Mangkang Semarang sampai exit tol Madiun naik Xenia.

Perjalanan awal dimulai dari kecamatan Weleri Kendal, namun untuk menghemat biaya tol mulai masuk gerbang tol Mangkang. Sebenarnya bisa mulai perjalanan dari gerbang tol Weleri, namun lebih memilih gerbang tol Mangkang hingga exit tol Madiun.

Gerbang tol Madiun

Sebelum masuk tol isi pertalite di SPBU yang ada di Weleri sambil top up kartu tol. Pengisian pertalite 200 ribu sangat cukup sampai exit tol Madiun terus menuju ke kabupaten Trenggalek melewati jalur Ponorogo. Itupun pertalite masih sisa banyak hingga bisa digunakan untuk berwisata ke pantai Prigi Trenggalek.

Baca: Trenggalek Tujuan Kendal Via Tol Hanya 7 Jam Naik Bus Rosalia Indah

Lama perjalanan dari Kendal hingga Trenggalek kurang lebih 7 jam dengan rincian sebagai berikut:

  • Weleri - Mangkang: 20 hingga 30 menit
  • Tol Mangkang - exit tol Madiun: 3 jam
  • Madiun - Trenggalek: 3 Jam
  • Istirahat di rest area: 30 menit

Lama perjalanan tersebut hampir sama ketika melewati jalur Wonogiri - Solo dimana kalau dari arah Trenggalek tujuan Kendal masuk tolnya dimulai dari gerbang tol Salatiga. Dari Trenggalek melewati rute Ponorogo - Wonogiri - Solo - Boyolali - gerbang tol Salatiga - exit tol Weleri Kendal.

Jalan Wonogiri dibandingkan dengan Madiun lebih berkelok-kelok karena melewati pegunungan, meskipun begitu bisa mempersingkat waktu tempuh tujuan dan dari Trenggalek - Kendal begitu juga sebaliknya.

Baca: Sulitnya Mencari Bus Dari Kendal Tujuan Trenggalek