Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapan Mengaktifkan Rekening Bank Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (Bagi Yang Pertama Kali)

Mencairkan tunjangan profesi guru bagi guru Non PNS di sekolah negeri tak semudah yang bayangkan, pasalnya bapak/ ibu guru harus super bersabar. Cara mengetahui apakah tunjangannya bisa cair bisa dicek melalui Info GTK menggunakan akun PTK masing-masing guru.

Pastikan status validasi tunjangan profesi guru statusnya valid, kemudian cek apakah SKTP sudah terbit atau belum. Bila sudah terbit maka lihat kolom realisasi pembayaran tunjangan dan bantuan.

SKTP merupakan singkatan dari Surat Keputusan Tunjangan Profesi. Bapak/ ibu yang SKTP sudah terbit maka tinggal menunggu uang masuk ke rekening. Masalah yang sering ditanyakan oleh bapak/ ibu guru yang baru pertama kali akan menerima tunjangan profesi adalah kapan harus pergi ke bank untuk mencetak buku rekening dan mengambil uangnya.


Untuk menanyakan status pembayaran bisa langsung pergi ke bank dengan membawa print out Info GTK beserta e-KTP, atau nunggu nomor rekening, nama bank, dan SP2D telah terbit.

Kebanyakan bapak/ ibu guru tidak sabar sehingga ketika SP2D belum terbit beserta nomor rekeningnya buru-buru pergi ke bank. Menurut pihak bank, kolom realisasi tunjangan profesi harus terisi semua baru bisa mengaktifkan buku rekening dan layanan ibanking maupun mobile banking.

Demikianlah informasi kapan harus mengaktifkan buku rekening bagi bapak/ ibu guru yang baru pertama kali akan menerima tunjangan profesi. Semoga segala urusan dipermudah oleh Allah SWT.

Post a Comment for "Kapan Mengaktifkan Rekening Bank Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (Bagi Yang Pertama Kali)"