Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indahnya Wisata Taman Jeruk Gandusari - Trenggalek

Buat warga Trenggalek yang tinggal di sekitaran kecamatan Gandusari maupun dari luar bisa mampir ke Taman Jeruk yang ada di dusun Tugu, desa Sukorejo.

Taman Jeruk Trenggalek ini merupakan wisata edukasi yang bakal mendidik anak-anak mengenal tanaman jeruk, dan aneka tanaman buah-buahan yang ada di area Taman Jeruk.

Bukan hanya tanaman jeruk saja, pengunjung bakal disuguhi keindahan kolam ikan, iguana, dan berbagai wahana menarik lainnya.

Baca: Wonorejo Harmoni, Dulunya Hanya Lapangan Kini Jadi Tempat Yang Asyik


Wisata Taman Jeruk ini terletak di desa Sukorejo, kecamatan Gandusari, kabupaten Trenggalek. Kalau dari pusat kota Trenggalek ke arah selatan kurang lebih 10 km, kemudian sesampainya di kecamatan Gandusari belok ke kanan/ barat. Lokasinya tidak jauh dari pondok Sulaiman.

Harga tike masuk Taman Jeruk sebesar Rp. 3.000, tiket parkir sepeda motor Rp. 2.000, dan mobil 3.000. Dengan membawa anggota keluarga dijamin isi dompet bakal aman.

Di sekitar wisata Taman Jeruk juga terdapat orang jualan makanan, dan minuman. Harga gorengannya hanya Rp. 500, hems murah kan.

Pada hari akhir pekan dan hari Minggu, Taman Jeruk ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal. Memang sih yang banyak ke sini anak-anak, tetapi orang tua juga bisa ikut menikmatinya.

Kalau pas musim jeruk, pengunjung bisa langsung memetik jeruknya. Pohonnya tidak terlalu tinggi, buahnya menggerandul sehingga kerap dipegang para pengunjung.

Yang menarik di tempat ini adalah ada kolam renangnya, ada kolam terapi ikan, dan gazebo bertemakan jamur untuk duduk-duduk. Pada bagian belakang terdapat area mandi bola bagi anak-anak.

Wisata Taman Jeruk dibangun dengan memanfaatkan tanaman jeruk yang telah ada sebelumnya. Kemudian dibangunlah wisata yang epik. Konsep dan penyusunan taman yang menarik membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Baca: Tiket Pantai Pasir Putih Prigi Telalu Mahal? Pantesan Sepi

Post a Comment for "Indahnya Wisata Taman Jeruk Gandusari - Trenggalek"