Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Kompiang Kue Khas Dari Manggarai?


Hari gini siapa yang tidak tau Kompiang, ya kue khas dari Manggarai Nusa Tenggara Timur yang begitu popular di lidah masyarakat pulau bunga. Kue ini sangat nikmat ketika disantap bersamaan minum kopi.

Wujudnya yang bulat kemudian dicampur biji wijen membuat kue ini gurih ketika dimakan. Yang menarik kue ini menggunakan sedikit gula, sehingga rasanya agak manis.

Bagi yang pertama kali mencobanya pasti mengatakan kalau kue ini tidak ada rasanya, namun ketika terbiasa memakannya pasti ada kenikmatan tersendiri.

Memang sengaja menggunakan sedikit gula biar tidak diabetes. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa tepung kalau dicampur gula kalorinya tinggi sekali. Ibaratnya makan 1 potong donat, kebutuhan tubuh sehari sudah terpenuhi.

Menurut pengalaman Admin yang pernah datang langsung ke sana dan beli sendiri, Kompiang merupakan kue khas manggarai. Yang jualan orang keturunan China yang telah menetap di Manggarai.

Ya semacam bisnis roti secara turun-temurun dari nenek moyangnya. Kalau masyarakat Manggarai sendiri mungkin pada belum tahu resep cara membuatnya.

Karena adanya cuma di Manggarai, makanya kue ini adalah khas Manggarai. Namun kalau ditinjau dari asal-usulnya sepertinya memang dibawa oleh nenek moyang keturunan China.

Post a Comment for "Apakah Kompiang Kue Khas Dari Manggarai?"