Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Proses dan Persyaratan Ganti Kartu Debit BNI Yang Berchip


Menginjak semester II tahun 2021, pihak perbankan sudah memberikan notifikasi kepada para nasabah untuk berganti kartu debet yang masih menggunakan magnetic stripe dengan yang menggunakan chip. Hampir semua perbankan memberikan kesempatan kepada nasabahnya terakhir tanggal 31 Desember 2021.

Salah satu bank yang masih menggunakan magnetic stripe pada kartu debetnya di tahun 2021 ini adalah BNI dan Bank Jatim. Kalau bank lainnya mulai 3 tahun yang lalu semuanya berchip, namun kedua bank tersebut belum.


Admin yang sekaligus sebagai nasabah BNI dan Bank Jatim juga menggunakan kartu debit magnetic stripe untuk bertransaksi, namun setelah ada pemberitahuan untuk beralih menggunakan yang berchip akhirnya mengurusnya juga.


Kali ini Admin akan menjelaskan proses pergantian kartu debit BNI tanpa chip untuk ditukar dengan yang berchip. Persyaratan apa saja yang dibawa ke kantor cabang BNI, berikut ini penjelasannya.


Persyaratan Ganti Kartu ATM

Berikut ini ada beberapa persyaratan wajib yang harus disiapkan sebelum pergi ke bank BNI. Persyaratan tersebut adalah:
1. Buku tabungan asli, bukan foto kopi
2. e-KTP pemilik tabungan (tidak boleh diwakilkan)
3. Kartu debet BNI.


Proses Pergantian Kartu ATM BNI

Bawa persyaratan tersebut pergi ke kantor BNI terdekat dengan tempat tinggal Anda, kemudian ambil antrian untuk bertemu customer service.

Nanti customer service memberikan blanko usulan pergantian kartu debet, silahkan isi kemudian kasihkan ke customer service. Tunggu beberapa saat hingga kartu debet yang berchip berhasil diproses.

Karena ada pergantian kartu baru, maka Anda diminta memasukkan PIN ATM baru. Kemudian kartu siap digunakan untuk bertransaksi.

Post a Comment for "Proses dan Persyaratan Ganti Kartu Debit BNI Yang Berchip"