Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Saya Berhenti Menggunakan Jenius BTPN


Jenius BTPN adalah produk tabungan Bank Digital milik Bank BTPN. Saya sendiri telah menggunakan Jenis selama 2 tahun lebih dan akhirnya memutuskan untuk berhenti menggunakannya.

Pada awalnya senang sekali menggunakan Jenius, karena proses pendaftarannya cukup mudah hanya dengan video call sudah bisa aktivasi. Kartu debet juga dikirimkan melalui kurir sehingga dapat melakukan tarik tunai di semua mesin ATM.

Member baru bakal mendapatkan gratis transaksi, begitu juga dengan member lama yang telah menjaga minimal saldo 1 juta rupiah. Jenius juga memberlakukan bebas biaya administrasi sehingga menarik perhatian orang untuk menggunakannya.

Rupanya kelebihan tersebut hanya di awal saja, lama-kelamaan Jenius memberlakukan biaya administrasi. Memang sih biayanya tidak semahal tabungan konvensional, namun tetap saja ada biaya administrasinya.

Selain itu pemberlakuan gratis transaksi juga hilang, meskipun Anda menambung lebih dari satu juga tidak bakalan gratis transaksi kecuali rata-rata perbulan di atas 1 juta. Hal inilah yang tidak Saya sukai, karena tetap dikenakan biaya 6.500 bila kirim ke beda rekening.

Jenius akan menggratiskan biaya transaksi di bulan berikutnya, karena perhitungannya sekarang rata-rata tabungan. Bukan banyak tabungan di bulan tersebut.

Alasan lainnya adalah sulitnya login ke aplikasi Jenius bila ganti smartphone. Harus menghubungi customer service by telepon. Kalau dulu sih bisa unlink device melalui official website Jenius baru bisa login.

Sekarang Jenius telah menutup situs resminya sehingga ketika ganti device kesulitan logi. Belum lagi lemotnya aplikasi Jenius meskipun diakses menggunakan jaringan 4G atau 5G tetap lemot.

Post a Comment for "Alasan Saya Berhenti Menggunakan Jenius BTPN"