Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ganti ATM BRI Hilang Tak Perlu Surat Kehilangan


Beberapa tahun yang lalu bila kehilangan kartu ATM BRI atau kartu debet BRI diharuskan mencari surat kehilangan di Kepolisian. Bila di Polsek maupun Polres terdekat dengan Anda, kemudian surat kehilangan tersebut dibawa ke kantor BRI untuk mengajukan ATM BRI yang baru.

Aturan tersebut rupanya telah dirubah, bila ATM hilang karena dompet dicuri, jatuh, dan lain sebagainya tidak perlu surat kehilangan. Nasabah cukup datang langsung ke kantor BRI dimana buku tabungan dibuka, kemudian minta ATM baru.

Persyaratan yang dibawa adalah e-KTP pemilik rekening dan buku tabungan. Oiya pengajuan ATM BRI tidak bisa diwakilkan, jadi Anda harus datang sendiri. Jangan lupa membawa uang 10 rupiah untuk bayar biaya administrasi pergantian kartu.

Beberapa customer service mengharuskan membayar biaya administrasi secara manual di teller, tidak dipotong dari saldo rekening. Memang sih bank ini besar dan merakyat, namun pelayanan tetap itu-itu saja.

Nanti Anda diberi blanko isian pengajuan ATM BRI, silahkan isi kemudian serahkan ke customer service. Tunggu beberapa saat hingga ATM jadi. Pengaktifan PIN ATM dilakukan disitu juga, customer service akan memberikan mesin EDC untuk membuat PIN baru.

Silahkan buat PIN ATM, kemudian masukkan 2 kali. Setelah aktif ATM BRI siap digunakan.