Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tak Pernah Awet Menggunakan Laptop

Tak pernah awet menggunakan laptop, ya ini merupakan ungkapan Saya sebagai admin blog ini yang memang sering sekali gonta-ganti laptop karena rusak. Kalau dihitung-hitung, sudah 5 kali lebih ganti laptop dari merek yang berbeda.

Laptop pertama yang dimiliki adalah ASUS, Saya lupa tipenya karena dibeli pada tahun 2011 yang lalu. Kalau nggak salah memakasi prosesor AMD dengan RAM 2 GB. Laptop tersebut rusak dalam pemakaian 5 bulan dimana pada bagian konektor chargernya putus.

Sudah dibawa ke tukang service, namun partnya sulit dibeli sehingga dijual terpisah dengan harga yang cukup murah. Seingat Saya layar monitor dan keyboardnya cuma laku 500 ribu.

Laptop selanjutnya adalah Lenovo ThinkPad, ini merupakan laptop paling awet yang pernah Saya miliki karena bertahan hingga 4 tahun. Saya akui durabilitas ThinkPad cukup bisa diandalkan, dengan pemakaian sehari-hari untuk download, laptop ini tidak pernah mati.

Setelah memasuki tahun ke-4 baterainya mulai aus, sehingga menjual laptop ini 2nd seharga 1 juta rupiah saja kepada teman. Ya cukup murah, daripada nggak laku hehe.

Laptop selanjutnya yang Saya miliki adalah Acer One XXX, sekali lagi lupa tipenya apa. Laptop ini Saya pegang hanya 1 tahun lebih 2 bulan saja. Pada bagian IC Power rusak sehingga tidak bisa dicharge. Sudah membawa ke tukang service, lagi-lagi sparepartnya sulit ditemukan.

Laptop Acer tersebut akhirnya dibuat mainan oleh anak Saya, kadang juga dibanting lha namanya anak-anak hehe.

Laptop selanjutnya adalah Dell Inspiron 14 3000 series, Saya memakai laptop ini cuma 3 tahun saja. Selama waktu tersebut sudah 4 kali masuk bengkel karena layarnya mati.

Selain yang disebutkan tadi juga ada laptop Compac dan HP, keduanya juga rusak. Entah karena pemakaian yang tidak wajar atau memang dari Sayanya yang lagi apes.

Mungkin pembaca bisa ngasih rekomendasi laptop yang awet apa? silahkan komen.