Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Service Center MSI Madiun - Primatech Computer Kurang Memuaskan


Service center itu penting sekali terutama untuk laptop yang kurang begitu popular dikalangan masyarakat Indonesia seperti MSI. Brand yang satu ini sebenarnya telah ada sejak dulu terutama untuk motherboard dan VGA Card, sedangkan untuk laptop bisa dikatakan pendatang baru.

Di telinga masyarakat, kebanyakan yang ia ketahui hanyalah ACER, TOSHIBA, dan ASUS. Ketiga brand tersebut juga memiliki service center yang tersebar di kota-kota yang ada di Indonesia. Sedangkan untuk MSI, di Jawa Timur service centernya hanya ada di Surabaya, Madiun, dan Malang.

Admin sendiri juga menggunakan laptop MSI untuk kebutuhan ngeblog dan gaming. PC di rumah, partnya juga MSI. Pokoknya jatuh cinta sama brand ini karena telah terbukti keawetannya. 

Ceritanya Admin ingin mengupgrade RAM laptop MSI Modern 14 B5M dari 8 GB menjadi 16 GB. Laptop tersebut memberikan 2 slot memory RAM dimana yang satu terisi bawaannya dan satunya lagi masih kosong. Karena dalam masa garansi niatnya ingin ganti RAM di Service Center MSI.

Admin bertanya pada pihak MSI, dimana Service Center terdekat dengan kabupaten Trenggalek, jawabnya Malang atau Madiun. Perjalanan dari Trenggalek menuju Malang kurang lebih 4 jam sedangkan Trenggalek menuju Madiun 2 jam.

Akhirnya memilih Primatech Computer yang ada di kota Madiun. Sebelum ke sana, Admin chat dulu via WhatsApp apakah bisa upgrade RAM jawabnya bisa. Admin bertanya berapa harga RAM 8 GB Samsung PC 3200? jawabnya 1.200.000. Mahal banget kan? dengan biaya pemasangan 120.000.

Akhirnya Admin browsing harga RAM Samsung 8 GB PC 3200, harganya 725.000 di online store Samsung. Kemudian tanya lagi via WhatsApp, bisakah bawa RAM dari sini? jawabnya bisa.

Sebelum bertanya, mencari dulu informasi upgrade RAM laptop MSI dan menemukan jawaban bahwa upgrade RAM gratis dan barangnya bawa sendiri di rumah. Pihak MSI hanya akan membantu pemasangan RAM ketika masa garansi masih ada.

Seminggu kemudian datang ke Primatech Computer Madiun, sesampainya di sana jam 9.30 pagi. Admin berangkan jam 7.30 dari Trenggalek. Ternyata setelah sampai di sana hasilnya mengecewakan.

Teknisinya tidak ada, untuk pemasangan RAM katanya butuh waktu 2 hari. Padahal sebenarnya bisa ganti sendiri dengan melepas baut bawa keyboard dan itu 10 menit cukup.

Alasan yang disampaikan customer service Primatec Computer kurang memuaskan dan tidak masuk akal. Bilang aja teknisinya nggak ada, jangan alasan harus nunggu 2 hari.

Jadi perjalanan Trenggalek tujuan Madiun selama 2 jam tadi sia-sia. Admin disuruh balik lagi ke sana kalau mau dipasangkan RAM, namun Admin tolak karena padatnya jadwal bekerja.

Dengan tulisan ini, harapannya pihak MSI Indonesia mengajak partner terpercaya yang melayani konsumen dengan baik. Bukan seperti Primatech Computer Madiun yang kurang profesional.


Primatech Computer

City: Madiun

Address: Jl. Ring Road Barat Ruko Rado Trade Center RA-19, Madiun

TEL (Repair) : 0857-30776406