Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Masuk BIOS Laptop MSI Modern Series


Cara masuk BIOS laptop MSI Modern series adalah upaya yang dilakukan oleh pengguna untuk masuk ke BIOS. Fungsi BIOS pada laptop MSI ini diantaranya adalah untuk memilih boot priority (menjalankan boot pertama kali) saat akan menginstall Windows.

Selain itu juga untuk mengatur beberapa tanggal, jam, dan tahun, serta beberapa pengaturan lain seperti penggunaan VGA Card. Pokoknya BIOS ini berguna sekali bagi pengguna komputer untuk keperluan laptop MSI itu sendiri.

BIOS yang ditanam pada laptop MSI dan motherboard versi PC ternyata cara masukknya sama yaitu dengan menekan tombol Delete untuk laptop dan tombol Del untuk PC.

Bagi yang pertama kali ingin mencoba masuk BIOS mungkin mengalami sedikit kendala karena timing atau waktunya menekan tombolnya tidak pas. Bila laptop tersebut belum terpasang sistem operasi biasanya tanpa menekan tombol apapun langsung masuk DOS.

Namun ketika sudah terpasang sistem operasi (Windows, Linux, dll) tanpa menekan tombol Delete langsung masuk ke sistem. Jadi pengguna harus tahu kapan waktu yang tepat menekan tombolnya yaitu setelah menekan tombol Power On langsung tekan Delete.

Demikianlah informasi cara masuk BIOS laptop MSI, yaitu tekan tombol Delete setelah tombol power On ditekan. Tunggu sekian detik hingga berhasil masuk BIOS.