Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perlukah Mengoleksi Lagu MP3? Semua Ada di Spotify


Perkembangan teknologi komputer 20 tahun yang lalu dengan sekarang cukup jauh perbedaannya karena sekarang zamannya menuju revolusi industri 5.0. Begitu halnya dengan perkembangan software atau aplikasi perangkat pemutar MP3.

Pada awal 90-an awal sampai 20-an, pemutar MP3 Winamp cukup populer di kalangan pengguna komputer. Pada waktu itu tersedia banyak sekali website penyedia lagu MP3, namun sekarang kalau ada jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

Kalau gak punya internet kala itu bisa datang ke penjuang DVD VCD yang ada di pinggir jalan untuk beli kumpulan lagu-lagu MP3. Pokoknya dengerin lagu merupakan kebutuhan sendiri untuk memotivasi berdasarkan lirik lagu.

Dengan adanya Spotify, mengoleksi lagu MP3 sekarang kayaknya tidak diperlukan lagi. Yang penting komputer/ laptop terhubung dengan internet maka jutaan lagu bisa didengar dengan mudah.

Aplikasi Spotify tidak membutuhkan koneksi internet cepat, koneksi sedang saja langu MP3 dapat didengarkan dengan jelas. Pokoknya ini aplikasi mantap banget, mau nyari lagu Indonesia dan mancanegara juga ada.

Pengguna Spotify cukup mengetikkan judul lagu atau nama band yang ingin di dengar, maka nanti akan muncul daftar list lagu MP3 yang siap didengar. Spotify juga tersedia di semua platform baik itu Windows, Linux, Mac OS, Android, dan iOS.