Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Airflow Casing Deepcool Macube 110 Bagus?

Langsung saja pada kesempatan ini Admin akan membagikan informasi temperatur prosesor AMD Ryzen 5600G dengan cooler bawaan pabrik yang dipasang pada casing Deepcool Macube 110.

Banyak yang berpendapat bahwa motherboard Deepcool Macube 110 airflow-nya jelek karena bagian depan casing tertutup rapat. Kisi-kisi bagian depan ada di samping kanan kiri yang disedot menggunakan 3 fan ukuran 12 cm x 3 atau 14 cm x 2.

Casing Deepcool Macube 110


Bagian atas casing tersedia fan pembuangan dengan ukuran 12 cm x 2 atau menggunakan fan 14 x 2. Bagian belakang sama seperti casing lainnya dengan 1 pembuangan dengan fan 12 cm.

Dalam simulasi ini semua fan terisi penuh baik itu sebagai udara masuk sebanyak 3 fan dan udara keluar juga 3 fan, total ada 6 fan dalam pengujian ini.

Selain mengukur suhu prosesor AMD nanti juga diinformasikan suhu motherboard ketika menggunakan casing Deepcool Macube 110. Motherboard yang digunakan adalah ASRock B45 Steel Legend yang sudah upgrade BIOS versi 4.0.

Di sini aplikasi yang digunakan bawaan motherboard yaitu ASRock A Tuning. Kurang lebih hasilnya seperti ini.


Hasil pengukuran menunjukkan CPU Temperature 40C/104F dan Motherboard Temperature 32C/89F. Sebagai perbandingan digunakan juga aplikasi Core Temp dengan hasil sebagai berikut.

Temperatur minimal berada diangka 39C sedangkan tertinggi diangka 50C. Dalam pengujian ini komputer hanya digunakan untuk nulis artikel blog, bukan bermain game.

Bagimana apakah casing Deepcool Macube 110 ini Airflow bagus? silahkan nilai sendiri.