Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Nampilin FPS Bermain Game dengan IceCream Screen Recorder

IceCream Screen Recorder merupakan aplikasi serba bisa yang digunakan untuk merekam dan memotret layar. Namanya memang seperti ice cream, namun dibalik itu semua fitur dasarnya telah mencukupi kebutuhan gamer.

Versi terbaru IceCream Screen Recorder bisa digunakan merekam FPS (Framerate Per Second) saat bermain game. Jadi dalam satu paket aplikasi bisa merekam game sekaligus nampilin FPS.

Semakin tinggin= nilai FPS maka gerakan game sangat halus, selain itu gambar yang ditampilkan juga benar-benar hidup. Bisa dikatakan mengetahui FPS komputer saat ngegame sebagai indikator apakah spesifikasi PC kita bagus.

Baca: Cara Menampilkan FPS Bermain Game Dengan MSI Afterburner

Anda dapat menjadikan IceCream Screen Recorder sebagai aplikasi alternatif penampil FPS selain MSI Afterburner. Berikut ini adalah screenshot IceCream Screen Recorder dimana tampilannya sangat mudah dipahami oleh pengguna bahkan pemula sekalipun.

Cara menampilkan FPS ada di pengaturan menu Game Center, beri tanda centang pada Show FPS kemudian record dan jalankan game-nya. Anda juga bisa memanfaatkan shortcut F6 untuk memulai rekaman.

Informasi selengkapnya mengenai aplikasi ini juga bisa dibaca di sini: IceCream Screen Recorder, Aplikasi Serba Bisa Soal Rekam Layar